Senin, 27 November 2017

day4 Level6 BunsayIIP

Menstimulus Matematika Logis pada Anak.


Tantangan 10 hari level 6 Menemukan Matematika di sekitarmu


day 4 "Bermain petak umpet dan Menggambar Animal Numbers"


Belajar dan bermain adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari dunia anak-anak. belajarnya adalah bermainnya dan bermainnya adalah belajarnya. Begitupun dengan hari ini. Kami bermain petak umpet, saya,wais dan fatir. fatir yang masih berusia 2 tahun senang sekali dengan permainan ini. ketika Fatir yang harus mencari maka Fatir akan berhitung dari angka 1 sampai dengan 10 ( meskipun terkadang masih lupa dengan angka selanjutnya, jika demikian maka saya berteriak untuk menyebutnya), sedangkan aku dan wais bersembunyi. bagiku ini adalah salah metode pembelajaran sederhana tentang matematika. 





Eh dalam permainan petak umpet ini, wais menunjukkan jam di dinding dan mengatakan, "mi ini jam 9 ya?".
dan saya lihat jam di dinding, waow tepat sekali sekarang memang jam 9 pagi. Dia membaca jam , memang pernah suatu hari saya singgung sedikit. saya fikir wais belum saatnya nya untuk belajar membaca jam atau waktu. namun pagi ini dia menunjukkan kepada saya bahwa dia paham apa yang kapan hari saya ajarkan kepadanya sambil lalu.


Malam harinya saya ajak wais untuk menulis angka-angka. sepertinya dia terinspirasi sebuah iklan di tv. menulis angka dan menjadikannya seekor binatang. it's ok. ada banyak kreasi malah saya suka. karena semakin dia berkreasi menunjukkan bahwa dia kreatif. tapi harusnya acaranya adalah menulis angka-angka malah dia mengambar bebas. menggambar dinosaurus, mobil, pesawat. ya ga papalah namanya juga masih anak-anak heheheh.






#Tantangan10Hari
#level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar