Minggu, 26 November 2017

level6 day3 bunsay IIP

 Menstimulus Matematika Logis pada Anak.

Tantangan 10 hari level 6 Menemukan Matematika di sekitarmu


Hari 3 “ Belajar Berhitung bilangan sederhana dan mata uang"


Hari Minggu pagi, saya dan Uwais naik sepeda bersama.  Sedangkan ayah dan Fatir mengikutinya kami dibelakang menggunakan motor. Tujuan kami adalah melihat mas Rizwan yang sedang mengikuti kegiatan disekolahnnya sejak tadi malam. minggu pagi ini saya pergunakan untuk berolah raga sekaligus belajar. Belajar matematika tepatnya, seperti slogan challenge 6 ini “Math Around Us”, dari hal-hal sederhana bisa kita buat untuk belajar matematika, di dalam perjalanan saya meminta Wais untuk menghitung  setiap pohon pepaya, berhitung angka 1 sampai dengan angka 10. Karena jalan yang kami lewati ada beberapa pohon pepaya yang berjejer di sepanjang perjalanan.
  



Siang harinya kami mengunjungi pameram properti di Grand City Surabaya. Anak-anak antusias sekali melihat maket dari apartemen dan rumah.
"Ummi lihat bangunannya tinggi banget?", kata Uwais.
"wah iya ya, kira-kira berapa lantai ya is?", tanya saya.
"hmmm banyak lah mik", jawab wais yang saya kira dia malas berhitung. 
mungkin kalau saya disuruh berhitung juga akan malas hehehe



Malamnya ditutup dengan mengajari mas Rizwan temati matematika yang membahas masalah mata uang. penjumlahan dan pengurangan nilai mata uang, melalui soal cerita.



#Tantangan10Hari
#level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar