Sabtu, 25 November 2017

level6 day2 bunsayIIP

Menstimulus Matematika Logis pada Anak.

Tantangan 10 hari level 6 Menemukan Matematika di sekitarmu

DAY 2 " BELAJAR BERHITUNG SEDERHANA"

sebenarnya belajar matematika hari ini adalah tanpa disengaja. Pagi tadi mereka minta di belikan buah kelengkeng tiba-tiba wais mulai berhitung buah kelengkeng dan ditaruh di sebuah baskom kecil. "Aha..,ini waktu yang tepat untung belajar operasi sederhana, penjulahan". gumam ku dalam hati.
aku ambil 5 buah kelengkeng yang telah saya kupas lalu aku katakan kepada wais,
"Wais kalau kelengkeng ini wais makan satu, jadi berapa kelengkeng dalam mangkok?". tanya saya.
"1..2..3..4..,aha ada 4 ummi"! jawab dia sambil berhitung
'Waow hebat anak Ummi". jawab ku dengan penuh antusias.
'kalau kelengkeng itu di ambil 2, dimakan Ummi sama Adik?" tanya ku selanjutnya.
"hmm 1..2..ya tinggal 2 lho!", katanya.
"hebat!", jawab ku dengan senyum simpul mengembang di bibir.




Pada malam harinya dia mengambil busy booknya. saya buka perlembarnya dan saya menemukan tentang perhitungan angka 1 samapai dengan angka 6. diatas monte-monte itu ada angka yang menunjukkan banyaknya monte. wais memulai berhitung. dipaling ujung berisi 6 monte dan harusnya nanti huruf 6 dipasang diatasnya.



#Tantangan10Hari
#level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar