Kamis, 23 November 2017

Level6Day1 BunsayIIP

Menstimulus Matematika Logis pada Anak.

Tantangan 10 hari level 6 Menemukan Matematika di sekitarmu

Hari 1 tantangan 10 hari " Mengenal Macam-macam Bentuk Bangun Datar"

Hari ini adalah hari pertama mengikuti tantanagan 10 hari tentang Menstimulasi matematika Logis pada Anak. dan di hari pertama ini kami belajar tentang mengenal macam-macam bentuk bangun datar. dan Macam- macam bentuk itu adalah kotak,persegi panjang, lingkaran, segitiga, oval, hati, bintang. media yang saya gunakan adalah menggunkan busy book yang kebetulan kemarin saya beli dari seorang kawan. dan halaman pertama dari busy book ini adalah tentang shape.




metode yang saya gunakan adalah menerangkan pada Uwais ( uwais adalah target subyek pada tantangan kali ini) saya perlihatkan padanya ini persegi dengan menempelkan bentuk persegi di kain planel, ini segitiga dengan menempelkan dikain planel bentuk segitiga dan seterusnya. Uwais bersemangat sekali menempelkan bentuk- bentuk bangun di kain planel yang bersesuain.


setelah paham, saya ajak dia untuk menemukan benda-benda di sekitar yang sama dengan bentuk bangun datar tersebut. Rizwan ( kakaknya-red) jadi ikut bergabung dan membantu wais dalam mencari benda-benda tersebut.


wais menemukan tutup botol sebagai benda yang sama dengan bentuk lingkaran. lalu saya bilang, "coba apa lagi?', dia menunjuk televisi



Uwais menunjuk televisi sebagai persegi panjang, pigora sebagai persegi dan kipas sebagai lingkaran.

setelah saya rasa Uwais sudah paham tentang macam bentuk bangun datar dan bisa mencari contoh benda-benda di sekitar yang mempunyai bentuk sama dengan bangun datar maka saya berinisiatip agar Uwais menggambarkannya di buku.



yeay Wais bisa menggambarnya. dan saya merasa senang sekali karena misi hari ini saya nyatakan "berhasil".


#Tantangan10Hari
#level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar