Senin, 29 Januari 2018

JODOH

Pagi ini, kutatap matahari terbit dari jendela, tidak ada yang spesial sebenarnya, tapi pikiranku melayang jauh. Kubuka laci-laci tempat memori merekam setiap kejadian dalam hidupku. Dari aku kecil, tumbuh menjadi gadis remaja, dewasa hingga berubah status menjadi seorang istri.
Pikiranku liar mengelana.
Dulu tak pernah terpikir lelaki yang bagaimana yang akan dijodohkan untukku. Lelaki yang dijodohkan Allah denganku ternyata penuh kejutan.
Tapi yang kupahami satu hal, bahwa jodoh yang dipertemukan kepada kita adalah agar kita bisa "belajar" sesuatu darinya.
Yang harus berpisah, pasti ada beribu hikmah. Ada banyak pelajaran yang bisa kita renungkan. Kenapa dia dipertemukan dengan kita? Dan kenapa hanya sekejap mata?

Yang jodoh sehidup sesurga pasti dalam perjalananya banyak terjadi proses pembelajaran.  Terkadang kekurangan kita yang menjadi kelebihannya, atau bisa juga kelebihan kita menjadi kekurangannya. Intinya saling melengkapi. Tidak mungkin Allah tidak punya maksud mempertemukan dua insan yang tak makhrom untuk "saling" dibawah ikatan suci.

Yang masih menunggu,  sabar ya…..,nyakinlah bahwa suatu masa kalian pasti akan bertemu. …Memantaskan diri menjadi pribadi yang lebih baik supaya mendapat jodoh terbaik adalah mungkin jalan terbaik yang patut ditempuh. Bukankah pria yang baik adalah untuk wanita yang baik? so perbaiki saja dirimu!.

Intinya .. Yakinlah bahwa Allah men "setting" hidup kita penuh dengan pelajaran bertabur hikmah.Bagi mereka yang mau berfikir dan bersyukur.

#OneDayOnepost
#odopbatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar