Senin, 29 Januari 2018

Sang Linguistik

Lihat emaknya akhir akhir ini suka ngetik di laptop, eh dia jadi tertarik dan ikut- ikutan. Mau nulis cerita katanya, malah pengen di buatkan blog segala. Kebanyang gak sih isi blog nya apa hehehe.
Rizwan Hanif adalah anak sulung kami, kenapa namanya Rizwan Hanif? Awalnya aku mau menamai dia dengan Rizvan, tapi kata ayahnya terlalu ke barat-baratan kita ganti aja v nya dengan w jadi Rizwan. Rizwan masih berafiliasi dengan Ridwan, penjaga surga. Sedangkan Hanif selain karena artinya yang bagus, kita memberikan nama itu lebih karena nama ayahnya adalah Hanafi jadi biar matching gitu. Hehehe
Jadilah nama anak kami Rizwan Hanif. Lahir di Banda Aceh, 9 tahun yang lalu.
Rizwan hanif sejak kecil suka dengan dongeng, hampir setiap hari sebelum tidur ayahnya mendongen untuknya. Meskipun terkadang karena ayahnya sudah capek, dongengnya kemana- mana (tidak nyambung anatara awal cerita dengan cerita selanjutnya) karena pendongengnya setengah tidur hahahaha.
Mungkin karena kebiasaan suka di dongenkan atau memang bakat alamnya, kecerdasan linguistik nya berkembang dengan pesat. Waktu masih balita dua suka sekali berbicara dan bertanya, kalau kataku dulu dia seperti penyiar radio yang tidak akan pernah jeda bicaranya karena kehabisan bahan.
Kecerdasan linguistinya semakin terasah ketika dia menemukan sekolah yang memang benar- benar mendukung bakatnya. Hingga suatu hati dia memenangkan lomba bercerita meskipun hanya tingkat sekolah dan kecamatan.
Memasuki usia SD, dimana peraturan dan tata tertib semakin ketat. Atau entah karena gurunya tidak tahu bagaimana menangani type seperti Rizwan ini, maka sering dia terkena hukuman karena sering ngobrol waktu dikelas.
Ya setiap anak adalah unik dan setiap anak di anugrahi bakat potensinya sendiri-sendiri.Maka harusnya setiap anak mempunyai treatment yang berbeda dalam pengasuhan.
Sebenarnya aku ingin Rizwan bisa menjadi seorang penulis, Untuk saat ini menurtku lebih baik ide idenya disalurkan dalam tulisan. Kita tunggu saja apakah dia bisa membuat karya dalam sebuah tulisan?!
Dulu pernah sih membuat cerita, judulnya 'PETUALANGAN 3 PENDEKAR'. Tokoh tokihnya ya Dia, dan kedua adiknya, Uwais dan Fatir. Tapi karena lupa tidak di save jadi hilang entah kemana filenya.
So.... kita lihat nanti ya, apa karya Rizwan bisa mejeng di sini, di duniaku .... dunia Dian.



#odopbatch5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar