Selasa, 30 Januari 2018

PILIHAN HIDUP

Ya Allah, bener deh hari ini memang benar-benar buntu mau nulis tentang apa. Apa karena kemarin yang harus setor 3 tulisan? entahlah, serasa kehabisan ide.  Akhirnya siang tadi aku menyalakan televisi, niatnya sih mencari inspirasi siapa tau ada ide yang masuk. Aku pencet-pencet remotnya, sampai pada sebuah channel yang menyiarkan tentang acara infotainment. Membahas tentang Dian sastro yang akan merambah ke dunia bisnis. seketika itu, aku bergumam dalam hati, "kalau Dian sastro mau fokus ke dunia bisnis, maka Dian Fajar akan fokus ke dunia nulis".( hehehe hubunganya apa coba, Dian sastro dengan diriku. hahahaha)

Belum juga mendapatkan inspirasi, aku teringat kemarin membeli sebuah DVD " CRITICAL ELEVEN" waktu ke mall akhir pekan kemarin. Sebenarnya peengen baca novelnya dulu, tapi kulihat harganya yang lumayan kalau seukuran harga novel sekarang, akhirnya aku memutuskan membeli DVD nya dulu saja. Entah kenapa aku selalu suka dengan monolog sebuah film. Begitu juga dengan monolog film ini.
" Airport sudah jadi rumah kedua gue, dan gue... suka tempat ini. Airport buat gue sama seperti hidup. semuanya selalu berubah, selalu bergerak, dan selalu harus memilih. Memilih akan kemana, memilih pergi atau pulang, memilih apa dan siapa yang akan menjadi tujuan hidup kita. Dan itulah mengapa saya suka Airport. Airport adalah tentang pilihan. Coba pikirkan, jika kita tidak berani membuat pilihan, sekecil apapun plihan itu, berarti kita tidak hidup kan?"

Seketika itu DVD ku pause, hei aku jadi teringat tentang berita infotainment tadi, memang benar bahwa dalam hidup, kita harus membuat pilihan. Dian sastro memilih menjadi pembisnis, dia fokus akan menggeluti dunia bisnis. Mungkin berbagai macam usaha akan dia lakukan, begitu juga harusnya aku. Jika aku memilih menjadi seorang penulis maka hendaknya aku juga fokus, mencari ilmunya, memperbanyak membaca sebagai bahan referensi dan yang paling penting adalah tetap konsisten menulis.

Setiap orang berhak atas pilihan hidupnya, mau jadi apa? mau kemana? mau bagaimana menjalani hidup? dan macam-macam pilihan hidup lainnya. Namun yang terkadang dilupakan adalah bahwa  pilihan kita  akan membawa berbagai macam konsekuensi. Dan kita akan dimintai pertanggugjawaban atas pilihan itu.


#ODOPBatch5
#onedayonepost
#batch5


1 komentar: