Jumat, 26 Januari 2018

SELAYANG PANDANG

Nama saya Dian Fajar Rahmahyani Aprilia
Lahir 32 tahun yang lalu di Gresik pada bulan April tanggal 14.
Saya mempunyai 3 orang putra, kami menyebutnya anak nusantara heheh, karena setiap anak lahir  dari daerah yang berbeda. Rizwan Hanif (8y) lahir di Banda Aceh, yang ke-2, Muhammad Uwais (4y) lahir di Bekasi dan yang terakhir, Abdul Fatir As-sidqi (2y) lahir di Mojokerto jawa timur, dan sekarang kami tinggal di Gresik.
Profesi saya adalah (bukan) ibu rumah tangga biasa. Yang lagi suka menulis dan crafting. Bagi saya menulis (meskipun masih belajar sih heheheh) dan crafting adalah tanggung jawab saya terhadap diri sendiri. Perempuan selain berperan sebagai seorang ibu yang  bertugas membersemai anak-anaknya juga mempunyai hak untuk mengembangkan hobi dan potensi.
Seorang ibu rumah tangga yang bisa menggali potensi yang dimilikinya menjadi sebuah kekuatan akan  memberikan citra diri positif terhadap dirinya. Jadi tidak merasa useless, under estimate atau rendah diri dan lain-lain. Tapi memang benar, hobi yang dibayar adalah pekerjaan yang sangat menyenangkan.
Bahwa ibu rumah tangga seperti saya juga masih bisa produktif dari dalam rumahnya. mengerjakan hobi yang bisa menghasilkan pundi itu mengasyikkan. #serius
Saya pernah belajar di Universitas negeri Malang jurusan Matematika.  Matematika murni bukan pendidikan. Yang mempelajari tentang teori bilangan, membuktikan theorema dan  definisi rumus, logika matematika, graph, Diferesial, limit, geometri dan lain sebagainya.  Sekilas tampak tidak aplikatif dalam kehidupan sehari-hari ya? Tapi sesungguhnya matematika itu mengajarkan kepada kita bagaimana menyusun logika berfikir  dan bernalar. ( hahaha malah promosi jurusan)
Math around us ,di mana-mana ada matematika karena matematika hadir untuk membantu mempermudah kehidupan kita. Hehehe salam matematika.
Beberpa karya quilling saya yang pernah dipamerkan di grandcity Mall surabaya dan jatim Expo :



Sebelum saya menutup coretan kali ini, perkenankan saya untuk mengutip sebuah tulisan:
“Andai kamu tahu bagaimana Allah mengatur urusan hidupmu,  pasti hatimu akan meleleh karena cinta kepada-Nya” (Ibnu Qayyim Al jauziyyah).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar