Jumat, 23 Maret 2018

Tantangan 9 "Be Creative" Day 2

Membuat anak untuk lepas dari televisi dan gawai memang bukan perkara yang mudah. Butuh konsistensi dan kesabaran. Sebenarnya bisa lebih mudah, kalau seumpama kita hidup sendiri dengan keluarga kecil kita. Namun jika berada di lingkungan yang menyangkup nenek dan kakek pasti juga ada tantangannya.

Di hari ke dua tantangan level 9 ini, aku mengajak anak-anakku yaitu Uwais dan Fatir (karena mas Rizwannya masih sekolah) pagi ini bermain origami. Seni melipat kertas dari Jepang ini sebenarnya mempunyai banyak bentuk yang bisa dihasilkan. Untuk pagi ini, aku tidak memberikan contoh bentuk tertentu, namun Uwais sendiri yang membuat bentuk sesuai dengan imajinasinya. Meskipun dia sedang sakit dan melakukannya di atas kasur tapi dia masih semangat dengan aktifitas yang saya berikan pagi ini, dan hasilnya adalah ...

 




"Itu bentuk apa?" tanyaku.
"Ini bentuk lidah raksasa," jawab Uwais.
"Oh ... iya iya." Kataku sambil ku anggukan kepala. Aku ambil gawaiku dan aku suruh dia bergaya.


Setelah bosan dengan aktifitas bermain origami, aku ambil lagi buku gambar yang kemarin, yang  di halaman dua nya ada gambar kota. Aku ajak Uwais untuk mewarnai. Meskipun saya juga ikut mewarnai namun alhamdulillah kegiatan pagi ini, bisa mengalihkan kebiasaannya untuk menonton televisi di pagi hari.


#TantanganLevel9
#10hari
#kelasBUnsay
#Becreative
#IIP



Tidak ada komentar:

Posting Komentar