Senin, 26 Maret 2018

Tantangan9 "Be Creative" Day5



Day 5 

Belajar sambil Bermain


Masih seputar tantangan untuk mengurasi durasi melihat tayangan televisi dan pemakaian gawai di rumah. Di hari kelima ini, untuk mengalihkan televisi dan gawai saya membeli buku aktifitas “Belajar sambil Bermain 1”. Buku itu berisi tentang kegiatan menggambar, mencari bayangan benda, mewarnai, mencari jalan, dan menghubungkan benda yang sama.

Uwais sepertinya sangat tertarik dengan buku ini. Dia ambil pensil dan mengerjakanya. Waktu malam menjelang tidur, dia juga masih mau mngerjakan.

“Ummi, mana buku Wais, Wais mau sekolah ini lho!” katanya.

Memang selama ini, jika dia belajar sesuatu dia analogikan sebagai kegiatan sekolah. Uwais yang sekarang menginjak usia 5 tahun memnag belum bersekolah. Saya berfikir bahwa memang saya menunggu Uwais siap untuk bersekolah. Usia 5 tahun sepertinya usia yang pas.

Karena selama ini saya berkaca kepada kakaknya, Rizwan. Saat itu saya masih kurang paham tentang ilmu parenting, sejak dini, saya sekolahkan Rizwan di sekolah formal. Ya ... mulai usia 3 tahun. Lalu apa yang terjadi ketika dia menginjak usia sekolah dasar? Dia sepertinya sudah bosan dengan rutinitas sekolah, setiap pagi pasti mencari alasan untuk meliburkan diri, mungkin sindrom malinggering sederhana terkadang menjangkitnya.



#Tantangan9
#BeCreative
#KelasBunsay
#IIP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar