Kamis, 29 Maret 2018

Tantangan 9 Be Creative Day 8



Toko Makanan dan Buah


Hari kedelapan anak-anak mulai "menciptakan" kreatifitas maenannya sendiri. Hari ini mereka menggambar di kertas mereka masing-masing. Rizwan menggambar berbagai macam makanan dan minuman, ada es krim, kentang goreng, pizza. Sedangkan Uwais menggambar aneka macam buah dan berupa titik-titik, dan ketika saya tanya itu adalah biji buah. Saya rasa mereka menggambar sesuai dengan apa yang mereka suka. Rizwan suka makanan yang persis ada di gambarnya sedangkan Uwais juga demikian, menyukai berbagai macam buah-buahan.

Awalnya saya pikir mereka hanya menggambar makanan kesukaannya. Namun saya salah, mereka membuat gambaran tersebut bukan hanya buat gambaran, namun mereka membuat sebuah toko yang isinya menjual barang-barang yang ada di gambarnya.

Waow ... jujur, saya kaget sekali. Mereka bermain peran. Berperan sebagai penjual dan pembeli, hmm ... sama-sama penjual dan pembeli mungkin lebih tepatnya. Dibawah gambar-gambar itu memang ada harganya. Dan saya tahu Uwais beradegan sebagai penjual saat dia menawarkan barang dagangannya.

Lucu sebenarnya, karena gambar Uwais meskipun tidak sempurna bentuknya, namun ketika saya tanya, "Ini buah apa Uwais?" Dia menjawab dengan yakin sekali bahwa itu adalah gambar melon, semangka, anggur dan apel. Sedangkan di sisi sebelahnya adalah biji-bijinya yang bisa ditanam. Lalu ada angka di sampingnya, kalau saya tanya itu adalah harganya. Karena belum bisa menulis, dia meminta saya menulis kata "buah" diatas gambar yang dia sebuat buah dan kata "biji" yang dia sebuat sebagai biji.


Alhamdulillah nya, kegiatan bermain peran ini bisa mengalihkan perhatiannya dari melihat televisi atau bermain gawai.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar