Sabtu, 24 Maret 2018

Tantangan 9 "Be Creative" day 3

Berkreasi dengan Kardus


Hari ketiga masih seputar mengahadapi tantangan dalam mengurangi durasi untuk melihat televisi di pagi hari. Hari ini adalah hari sabtu dan hari sabtu ayah mereka libur. Anak-anak akan melakukan berbagai macam aktifitas bersama Ayah. Dan hari ini aktivitas yang dilakuakan adalah membuat sebuah perahu dari bahan kardus.

Kenapa membuat sebuah perahu? Karena minggu depan kita akan mengikuti Family Camp se Jawa Timur yang mengharuskan setiap keluarga membuat perahu untuk dijadikan salah satu ajang perlombaan di sana. Kenapa kita memilih bahan kardus? Karena kardus adalah bahan yang paling gampang kami temukan di rumah. Lalu apakah nanti bisa bertahan lama di air? Tenang, kami sudah melapisi bagian bawah kardus dengan menggunakan solasi. Tapi apakah nanti perahu kami bisa mengarungi aliran sungai di sana? Nah kalau menjawab pertanyaan ini, mungkin itu nanti menjadi bahan tulisan saya selanjutnya.

Menjadi orang tua kreatif sebenarnya bisa dilakukan dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Membuat anak-anak untuk lepas dari gawai dan televisi pasti membutuhkan kreatifitas dan usaha yang sungguh-sungguh.

Hari ini keluarga kami belajar bagaimana meningkatkan bonding keluarga, dan bonding itu bisa di lakukan dengan cara-cara yang sederhana. Meskipun anak-anak tidak 100% membantu dalam proses pembuatan perahu, namun di sini, mereka akan banyak belajar tentang bagaimana cara menyampaikan ide, ide dari kreatifitas mereka.

Setelah perahu kami siap, ternyata masih ada sisa kardus. 
"Hmm ... enaknya dibuat apa ini?" tanyaku kepada anak-anak.
"Kita buat menjadi baju robot aja," usul Uwais.

Dan inilah hasil dari kreatifitas kami pagi ini, sebuah perahu dan baju robot (hmm atau baju perang?) Ah ... itu sih terserah yang menilai ya! hehehehe



#TantanganLevel9
#10hari
#kelasBUnsay
#Becreative
#IIP


Tidak ada komentar:

Posting Komentar